Bupati Subang Kunjungi Kampung KB di Desa Balingbing

  • andri
  • Jumat 09 Agustus 2019
  • Dibaca: 4 Pengunjung
Bupati Subang Kunjungi Kampung KB di Desa Balingbing

Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si bersama Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Jawa Barat, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd mengunjungi Kampung KB sekaligus meninjau program Bina Keluarga Lansia (BKL), Jumat (9/8/2019) di Kampung Batununggul II Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat.

Acara turut dihadiri oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang, Ketua TP.PKK Subang, Kepala Desa Balingbing, serta para peserta KKN Mahasiswa UPI Bandung.

Menurut Ketua BKL Kampung Batununggul II Desa Balingbing, Ibu. Ursih, Bina Keluarga Lansia (BKL) merupakan wadah kegiatan yang memiliki lansia dan keluarga lansia. Adapun tujuan Kelompok BKL yaitu untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku keterampilan keluarga untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

Sementara itu kegiatan BKL yang ada di Desa Balingbing dalam mewujudkan lansia tangguh diantaranya melalui dimensi spiritual seperti kegiatan majelis talim, dimensi fisik dengan kegiatan senam serta dimensi profesional dan vokasional dengan mengembangkan kemampuan dalam kesenian dan hobi, pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan.

Menurut Bupati, melalui BKL dimana seseorang telah memasuki usia lanjut dan berusaha untuk menemukan kebahagiaan betul - betul dapat dibina oleh para kader sehingga mereka dapat hidup bahagia dan sejahtera mampu menikmati hidupnya di masa lanjut usia.

Selanjutnya Bupati Subang juga berpesan kepada masyarakat Desa Balingbing untuk terus menjaga kebersamaan serta selalu memupuk nilai-nilai gotong-royong di lingkungan masyarakatnya.

"Saya ingin kebersamaan yang ada di Desa Balingbing ini dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di tingkat Kabupaten Subang," harap Bupati.

Usai memberikan sambutan acara kemudian dilanjutkan dengan peninjaun cek kesehatan lansia, berlanjut dengan kegiatan senam bersama kelompok BKL, dan sosialisasi pusat informasi dan konseling remaja (PIK R). (Diskominfo/ Rovit)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita