×


Berita



Bupati Subang Tandatangani Berita Acara Raperda Penyelenggaraan Perhubungan dan Penyampaian Nota Pengantar LPJ 2021

  Senin, 20 Juni 2022
  Annisa
  67 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Subang mengenai penandatanganan berita acara Tentang Raperda Penyelenggaraan Perhubungan di Gedung DPRD Kabupaten Subang pada Senin, (20/6).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda tersebut merupakan hasil dari kesepakatan rapat badan musyawarah pada 30 Mei 2022. Selain itu, akan dilanjutkan dengan rapat paripurna penyampaian nota pengantar LPJ Bupati Subang Tahun 2021.

Menurut laporan dari pansus III, Raperda tersebut merupakan usulan eksekutif yang terdiri dari 21 BAB dan 152 pasal. Pihaknya berharap Rancangan Peraturan Daerah tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Subang.

Adapun sambutan Bupati Subang disampaikan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terhadap penyelenggaraan Raperda Penyelenggaraan Perhubungan.

"Kita menyadari betul bahwa Subang kedepan butuh sebuah sistem salah satunya adalah sistem perhubungan," lanjutnya.

Ia berharap dengan ditetapkannya Raperda Penyelenggaraan Perhubungan yang akan dievaluasi dan difasilitasi oleh Provinsi Jawa Barat mampu diimplementasikan di Kabupaten Subang.

Agenda dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang Tentang Penyampaian Nota Pengantar LPJ Bupati Subang 2021.

Adapun rincian laporan realisasi APBD 2021 dilaporkan oleh Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang kepada dewan serta peserta yang hadir seperti pendapatan, belanja hingga surplus.

Bupati Subang juga melaporkan bahwa penerimaan pendapatan tahun 2021 mengalami kenaikan sebanyak 5,25 persen dari tahun 2020 menjadi 97,54 persen.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Subang,Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, unsur Forkopimda Kabupaten Subang, perwakilan perangkat daerah.