×


Berita



Bupati Subang Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76

  Selasa, 05 Juli 2022
  Annisa
  121 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual di Mapolres Subang, Selasa (5/7).

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah. 

Adapun tema dari peringatan HUT Kepolisian Indonesia 2022 yaitu Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Selain itu, upacara Hari Bhayangkara ke-76 tersebut melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat begitupun di Kabupaten Subang.

Dalam amanatnya, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76, dan ia juga memberikan penghargaan atas kerja Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

Ia juga meminta seiring berkembangnya jaman, diharapkan polri harus terus berinovasi, adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugas.

"Bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," ujar Jokowi.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada polri seperti penanganan Covid-19 yang perlu diperhatikan dengan serius, memastikan Kamtibmas agar lebih kokoh dan polri diharapkan terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi.

Selain itu, diharapkan dukungan polri dalam agenda nasional seperti pembangunan ibu kota negara, G20 yang harus terus dikawal serta antisipasi pesta demokrasi yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak di tahun 2024.

"Rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Subang, Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah kabupaten Subang, Kepala Kemenag, Ketua MUI, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, ketua atau pimpinan instansi pemerintah dan BUMN serta tamu undangan lainnya.