×


Berita



Bupati Subang dan Dandim 0605 Dialog dengan Warga di Pantura

  Rabu, 09 September 2020
  andri
  172 Dilihat

Bupati Subang, H. Ruhimat, atau yang biasa dipanggil Kang Jimat, hari Rabu (9/9/2020), didampingi  Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono, menghadiri kegiatan silaturahmi dan rembug LMDH  Se-BKPH Pamanukan di Tegal Tike, Sukamaju, Kecamatan Sukasari. 

Wakil Kepala Administrator Perhutani Subang Purwakarta H. Nurul Anwar, S.Hut, sebagai perwakilan dari Perhutani  dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan rencana-rencana Pemerintah Kabupaten Subang salah satunya pembangunan jalan dari Patimban sampai Cilamaya. Pihaknya sudah berproses dengan mengumpulkan seluruh anggota LMDH, melalui Pertemuan ini diharapkan dapat jadi sarana komunikasi kebijakan pemerintah Kabupaten Subang kepada masyarakat. 

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan alasan dikumpulkannya rekan rekan LMDH, selain silaturahmi juga untuk menyampaikan rencana pembangunan jalan yang mungkin saja melewati tanah tanah garapan masyarakat.  Terkait tanah yang akan dipergunakan untuk pembangunan jalan, akses yang akan di lalui berada di lahan perhutani. Dan diharapkan pada bulan Oktober dapat dimulai kegiatan pematokan jalur. Kang jimat mengatakan. LMDH pasti mengetahui mana batas lahan Perhutani dan  mana yang merupakan tanah milik. 

Kang Jimat mengatakan Jalur yang akan dibangun akan menggunakan tanah perhutani akan tetapi berdekatan dengan tanah milik masyarakat, hal tersebut dipilih agar dapat tumbuh perekonomian di sepanjang jalan. Mengingat rencana pembangunan jalan tersebut akan selebar 20 meter.  Kang Jimat mengharapkan jika rekan rekan dari Kodim dan PUPR turun, berikan informasi terkait tanah mana saja yang milik masyarakat dan mana yang milik perhutani. Kang Jimat mengatakan selain jalan cilamaya ke patimban, berdasarkan rencana nantinya akan dibuat jalan dari exit toll KM 89 Cipali ke Patimban, untuk mendukung pengembangan industrialisasi di Kabupaten Subang. 

Kang Jimat mengharapkan dukungan, agar pembangunannya dapat selesai dalam waktu Setahun ini. Kang jimat menekankan jika ada kemauan pasti ada jalan. Selain itu upaya peningkatan perekonomian tidak cukup dengan pembangunan jalan, upaya lain dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.