×


Berita



Bazar Ramadhan Bentuk Kepedulian Pemerintah Daerah dalam Menyemarakan Ramadhan

  Senin, 03 Mei 2021
  annisa
  155 Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni membuka Bazar Ramadhan Tingkat Kabupaten Subang tahun 2021, Senin (03/05/2021) di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Kang Asep sapaan Sekda Kabupaten Subang menyampaikan seperti tahun tahun sebelumnya bazar ramadhan akan menjadi suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Subang khususnya umat muslim dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Pengunjung bazar berharap komoditi yang dijual murah harganya dan kualitasnya tetap terjaga. Karena sudah menjadi hukum pasar bahwa pada saat menjelang puasa dan lebaran tiba. Harga barang-barang dan konsumsi menjadi naik karena permintaan yang meningkat" ujar Kang Asep.

Kang Asep mengatakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Subang adalah dengan menyelenggarakan bazar ramadhan sebagai alternatif untuk mendapatkan barang-barang dan konsumsi murah untuk keperluan lebaran.

Dalam akhir sambutannya Kang Asep mengungkapkan kegiatan bazar ramadhan merupakan bentuk kepedulian serta wujud partisipasi Pemerintah Kabupaten Subang dalam menyemarakan ramadhan. Dan juga untuk meningkatkan peran aktif, dalam fasilitasi peserta pameran mendapatkan stand gratis.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang Dr. H. Hendrawan SP., MM. Mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada dinas/instansi yang terkait.

"Alhamdulillah pada tahun ini bazar ramadhan bisa terlaksana. Bazar ramadhan akan diselenggarakan dari tanggal 3 - 7 Mei 2021. Dan diikuti 10 peserta mulai dari dinas dan kelompok/pengusaha" ujar Kepala DKP.

Kadis DKP mengatakan diadakan bazar ramadhan ini bertujuan untuk menyediakan bahan pangan dan pokok mulai dari Beras, ikan, daging, makanan, dan minuman. Acara bazar ramadhan dipersembahkan untuk masyarakat sekitar khususnya Masyarakat Kabupaten Subang.

Kadis DKP berharap diselenggarakan bazar ramadhan tersebut mudah-mudahan memberikan akses pangan yang lebih murah dan terjangkau.

Dalam kesempatan tersebut adapula pemberian santunan kepada 40 anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis ke 5 orang penerima.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asda II, Kabag Ekonomi, Perwakilan dari Kodim 0605, Perwakilan dari Polres Subang, Kepala DKUPP, Plt. Kepala Dinas Pertanian, Perwakilan dari Dinas Peternakan, Perwakilan dari Dinas Perikanan, Ketua Darma Wanita Kabupaten Subang, Kepala Bulog sub divisi 4 Subang, serta dari BUMD dan BUMN. (Diskominfo)