×


Berita



Babak Kualifikasi PORPROV XIV Jabar 2022 Cabor Bola Tangan Hari Ini Bertanding

  Selasa, 23 November 2021
  Annisa
  146 Dilihat

Babak Kualifikasi (BK) PORPROV XIV Jawa Barat 2022 Cabor Bola Tangan (Handball) mulai hari ini Selasa (23/11) ditandingkan. 

Carrera Futsal menjadi venue berlangsungnya BK PORPROV XIV Jawa Barat 2022 untuk cabor tersebut yang diikuti sebanyak 13 Tim Putra dan 10 tim putri Kabupaten/Kota.

Ketua KONI Kabupaten Subang H. Asep Rochman Dimyati atau yang akrab disapa 'ARD' tersebut mewakili Bupati Subang H. Ruhimat membuka BK PORPROV XIV dengan melakukan Pelemparan Bola ke Gawang. 

"Selamat Datang di Kabupaten Subang," ujarnya dalam sambutan.

ARD berpesan kepada seluruh kontingen yang mengikuti BK PORPROV XIV JABAR 2022 ini agar dapat menjunjung nilai sportifitas. 

"Saya Berpesan kepada semua Atlet tetap Junjung Sportivitas dan selamat bertanding, jadilah atlet Handball yang terbaik untuk Jawa Barat," tambahnya.

Di akhir sambutan, Ketua KONI Kabupaten Subang menyampaikan harapan baik untuk jalannya BK PORPROV XIV maupun para atlet. 

"Saya berharap dengan adanya BK Porprov XIV ini dapat melahirkan atlet-atlet profesional untuk dapat mewakili Jawa Barat dan Tim Nasional Indonesia dalam Kejuaraan Internasional," ujarnya.

Dalam acara ini pula, Ketua Pengprov ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Jawa Barat Dr. Yunyun Yudiana, M.Pd memberikan apresiasi kepada Kabupaten Subang sebagai penyelenggara BK PORPROV XIV Cabor Bola Tangan (Handball) karena terlaksana dengan baik.

Yunyun Yudiana pun menyampaikan bahwa Jawa Barat menjadi Gudang Atlet Bola Tangan terbaik di Indonesia, dilihat dari beberapa atlet Nasional yang berprestasi dan mampu meraih medali kebanyakan berasal dari Provinsi Jawa Barat. 

Turut hadir dalam event tersebut Ketua Pengcab ABTI Kabupaten Subang, Kapolsek Subang Kota dan Satgas Covid-19.