×


Berita



Asda III Mewakili Bupati Subang Membuka Acara Webinar Penyederhanaan Birokrasi Dalam Rangka HUT Korpri Ke-50

  Kamis, 25 November 2021
  Annisa
  72 Dilihat

Asisten Daerah III Bagian Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Subang Ir. Besta Besuki Kertawibawa M.PPM mewakili Bupati Subang H. Ruhimat membuka acara webinar penyederhanaan birokrasi dalam rangka HUT KORPRI ke-50 tahun 2021 secara virtual, bertempat di Command Center Diskominfo Kabupaten Subang, Kamis (25/11).

Dalam laporannya ketua KORPRI Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si menyampaikan bahwa acara webinar penyederhanaan birokrasi ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT KORPRI ke-50, sesuai dengan petunjuk dari DPP KORPRI pusat bahwa acara tersebut diharapkan dilaksanakan secara khidmat dan sederhana, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dirinya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersifat kepada hal-hal sosial dan peningkatan wawasan, seperti donor darah, santunan kepada anak yatim piatu, webinar penyederhanaan birokrasi, ziarah ke taman makam pahlawan, serta upacara HUT KORPRI ke-50 yang akan dilaksanakan pada Senin (29/11).

Dirinya berharap dengan acara webinar ini bisa mengetahui maksud dan tujuan daripada penyederhanaan birokrasi, bagaimana tahapannya, dan yang paling penting dampak penyederhanaan birokrasi ini untuk birokrasi kedepannya.

Sementara itu, ASDA III Ir. Besta Besuki Kertawibawa M.PPM menyampaikan sambutan Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan selamat hari KORPRI yang ke-50 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetap bekerja setulus hati, kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas.

Dirinya turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara yaitu Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Subang yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan sukses.

Menyambut usia setengah abad, lanjutnya, diharapkan ASN dapat memelihara persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema HUT 'ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

"Jika KORPRI-nya kompak dan ASN tangguh maka indonesia pun akan bisa tumbuh dan maju. Bayangkan bila semua ASN bersatu tentunya akan menjadi kekuatan pemikiran dan tindakan yang dahsyat demi menjaga negara kesatuan RI," tambahnya.

Bupati Subang mengingatkan kepada seluruh ASN khususnya dilingkup Pemerintah Kabupaten Subang agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, agar lebih mengetahui dan memahami tentang reformasi birokrasi, manajemen ASN, sekaligus menindaklanjutinya dengan memberi kontribusi yang positif di lingkungan kerja masing-masing.

Dengan harapan dapat memberikan inspirasi, keteladanan integritas, dan juga disiplin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, demi terwujudnya Subang JAWARA.

Adapun yang menjadi pemateri dalam acara tersebut yaitu Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Direktur Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otda Kemendagri dan Sri Gantini, S.Sos., M.Ap., Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara BKN RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Subang berserta jajaran dan tamu undangan lainnya yang hadir secara virtual.