LPSE Subang Raih Penghargaan National Procurement Award

  • 30 Oktober 2018
  • Dibaca: 157 Pengunjung
LPSE Subang Raih Penghargaan National Procurement Award

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Subang menerima penghargaan National Procurement Award untuk kategori Komitmen Penerapan Standar LPSE : 2014. Penghargaan diserahkan langsung  oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) Dr. Ir. Agus Prabowo, M. Eng dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang H. Sumarna, S. Sos, M. AP. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada perhelatan Rakornas Pengadaan Barang/ Jasa Tahun 2018, yang berlangsung di Sabuga Center ITB pada 30 – 31 Oktober 2018.

Acara diikuti kurang lebih 3000 peserta terdiri atas Sekretaris Jenderal/ Sekretaris Utama Kementerian/ Lembaga, Sekretaris Daerah Provinsi/ Kabupaten/ Kota, Pimpinan  dan Personel Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa Pemda, Pimpinan dan Personel LPSE Kementerian/ Lembaga/ Pemda, Perwakilan Ikatan Fungsional Pengadaan Barang/ Jasa (IFPI) serta Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI).

Sebelumnya LPSE Kabupaten Subang menerima Penghargaan Pemenuhan 17  Standar Layanan LPSE  dari LPSE Provinsi Jawa Barat pada acara Rakor Pengelola LPSE Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, yang telah berlangsung di Kabupaten Cianjur pada 11 – 12 Oktober 2018.

Kepala LKPP RI Dr. Ir. Agus Prabowo, M. Eng menjelaskan bahwa  penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi kepada Lembaga yang telah memenuhi komitmen dalam pelaksanaan pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik, sesuai dengan aturan dan ketetapan Pemerintah, dalam hal ini Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa bagi Pemerintah.

Penghargaan National Procurement Award ini diterima bersama dengan 49 LPSE Kabupaten/ Kota  lain Se- Indonesia yang telah berkomitmen dalam penerapan Standar Layanan LPSE : 2014. Dan untuk lingkup Jawa Barat sendiri, dari 27 LPSE di Kabupaten/ Kota yang ada, baru 8 LPSE yang menerima penghargaan yang sama.

Kepala Diskominfo Kabupaten Subang H. Sumarna, S. Sos, M. AP. berharap semoga standar layanan LPSE yang sudah dicapai ke depan dapat dipertahankan kualitas layanannya.

Lebih lanjut dikatakan Kadiskominfo, keberadaan LPSE sendiri di Diskominfo bersifat Ad Hoc. “Diharapkan kedepan dilaksanakan  sesuai dengan Perpres  No 16 tahun 2018 oleh Unit Kerja tersendiri yang disebut UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa)

  • 30 Oktober 2018
  • Dibaca: 157 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita