Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

  • 29 Oktober 2018
  • Dibaca: 48 Pengunjung
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Subang dilaksanakan di Alun-Alun Subang, dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, Senin (29/10/2018).

Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 90  mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Menurut Plt. Bupati, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepadaTuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Plt. Bupati Subang mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para pemuda dan pemudi Kabupaten Subang yang sudah menorehkan prestasi dalam segala bidang. “Ada yang sudah berhasil mendapatkan medali perunggu di perhelatan Asian Game 2018 cabor rowing, seni budaya dan foto-foto, Jambore Pemuda tingkat nasional di Provinsi Bangka Belitung, pemuda pelopor tingkat provinsi Jawa Barat dalam bidang teknologi pangan, kemudian ada yang menjadi juara pada kejuaraan Haornas tingkat Jawa Barat tahun 2018 diselenggarakan Sukabumi,” ungkap Plt. Bupati.

Plt. Bupati berharap para pemuda sebagai generasi penerus pembangunan di Kabupaten Subang dapat termotivasi dengan prestasi yang luar biasa dari para pendahulunya, jadilah generasi milenial yang positif berada di atas tanpa menjatuhkan orang lain.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piala dan piagam  penghargaan yang diberikan kepada pelajar dan guru dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 . Dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Subang menyerahkan penghargaan dari LPSE Provinsi Jawa Barat kepada LPSE Kabupaten Subang yang diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Subang H. Sumarna, S.Sos, M.AP. Penghargaan diterima karena LPSE Kabupaten Subang telah memenuhi 17 standar layanan LPSE sesuai dengan yang telah ditetapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asisten Daerah dan  Staf ahli,  para kepala OPD se-Kab. Subang, para camat se-Kabupaten Subang, para pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Pemerintah Kabupaten  Subang, dan pemuda serta insan pers.

  • 29 Oktober 2018
  • Dibaca: 48 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita