Kemenkominfo Bersama Diskominfo Selenggarakan Sosialisasi Prevalensi Stunting

  • 25 Oktober 2018
  • Dibaca: 203 Pengunjung
Kemenkominfo Bersama Diskominfo Selenggarakan Sosialisasi Prevalensi Stunting

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan peran masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat untuk penurunan prevelensi stunting, Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan Forum Sosialisasi Perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka penurunan Prevalensi Stunting, Kamis (25/10) di Fave Hotel Subang.

Kegiatan Forum Sosialisasi dibuka oleh Plt. Bupati Subang H.Ating Rusnatim, SE didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Subang H. Sumarna, S.Sos, M.AP, peserta berjumlah 70 orang yang berasal dari 10 desa di Kabupaten Subang. 

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo Drs. Wiryanta mengatakan, berdasarkan data Tim Nasional  Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bahwa Kabupaten Subang menjadi salah satu kabupaten dengan aangka stunting yang cukup tinggi khususnya di Jawa Barat.

"Sosialisasi mengenai Stunting ini sangat penting dilaksanakan. Kemudian untuk menurunkan angka stunting ini perlu dukungan semua pihak, tidak cukup penanganannya oleh Dinas Kesehatan," ujarnya.

Wiryanta berharap, pengetahuan yang disampaikan pada sosialisasi ini diharapkan dapat benar-benar diserap para peserta dan disampaikan secara luas ke masyarakat, sehingga diharapkan pula adanya penurunan Prevalensi Stunting.

Sementara itu, Plt. Bupati Subang menyambut baik acara sosialisasi ini, karena tentunya akan sangat membantu dalam menurunkan persoalan stunting di Kabupaten Subang.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini yaitu Kabid Sosial dan Budaya Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang Dra. Hj. Nunung Nurhayati, M.Si dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Achmad Nasuhi.

  • 25 Oktober 2018
  • Dibaca: 203 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita