Penggunaan Sirup 2.3 dan SPSE 4.3 Diwajibkan Untuk Pengadaan Tahun 2019

  • 04 Oktober 2018
  • Dibaca: 58 Pengunjung
Penggunaan Sirup 2.3 dan SPSE 4.3 Diwajibkan Untuk Pengadaan Tahun 2019

Pengembangan SPSE versi 3.6 dan versi 4.2  sampai dengan saat ini bisa digunakan paling lambat akhir Desember 2018. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang H. Sumarna, S.Sos, M.AP, nantinya versi tersebut sudah tidak lagi disupport untuk pengadaan pada tahun anggaran 2019, karena tidak sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang mewajibkan penggunaan Sirup versi 2.3 dan SPSE versi 4.3 terbaru.
 
“Nantinya didalam SPSE versi 4.3 terdapat fitur Java Installation Manager (Jaim) agar mempermudah admin pusat pelayanan elektronik dapat meng-update secara mandiri aplikasi SPSE jika terdapat fitur baru atau error,” demikian dikatakan oleh Kadiskominfo Kabupaten Subang saat membuka Sosialisasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tentang Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa secara Elektronik dan tata Cara penggunaan Aplikasi Sirup versi. 2.3 serta  SPSE versi. 4.3,  Kamis (4/10/2018) di Aula Diskominfo Kabupaten Subang.

Kadiskominfo mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, karena merupakan satu sarana strategis guna memberikan pemahaman yang sama kepada peserta sosialisasi tentang pengadaan barang/jasa yang berpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018.

“Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagai Pengganti Perpres Nomor 54 tahun 2010 dan seluruh perubahannya, adalah era baru sebagai lanjutan dari reformasi sistem pengadaan barang/jasa pemerintah di Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Kadiskominfo menyampaikan, LPSE Kabupaten Subang pada tahun 2018 ini telah berhasil memenuhi 17 standar layanan LPSE, sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh LKPP Republik Indonesia. “Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada LPSE Provinsi Jawa Barat atas segala bantuan, dukungan dan kontribusinya pada LPSE Kabupaten Subang ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang TIK Diskominfo Kabupaten Subang Ahmad Septembro Mandilaga,ST selaku Ketua Panitia Pelaksana Peserta Kegiatan mengatakan bahwa peserta sosialisasi berjumlah 60 Orang yang terdiri dari  1 Orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) / Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dari Setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang.

Adapun narasumber/pemateri  pada acara sosialisasi ini yaitu Agus Mulyaman, S.Sos, MM, Helpdesk LPSE Provinsi Jawa Barat dan Dari Darohman, Helpdesk/Trainer LPSE Provinsi Jawa Barat.

  • 04 Oktober 2018
  • Dibaca: 58 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita