Disdukcapil Selenggarakan Sidang Isbat Nikah Massal

  • 28 September 2018
  • Dibaca: 85 Pengunjung
Disdukcapil Selenggarakan Sidang Isbat Nikah Massal

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan Sidang Isbat Nikah Massal. Pelaksanaannya dibagi dalam 2 termen, yaitu pada Jumat 28 Oktober 2018 di Desa Belendung Kecamatan Cibogo dan Desa Cijambe Kecamatan Cijambe. Sedangkan untuk termen ke 2 akan dilaksanakan bulan Oktober dan November 2018.

Menurut Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Subang Drs.H.Yahya Rohyana M.Si, yang mewakili Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin, S.IP, kegiatan Sidang Isbat ini berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tahun 2017.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan kegiatan ini kerjasama antara Disdukcapil Kabupaten Subang, Pengadilan Agama Kabupaten Subang serta Kementerian Agama Subang.

Adapun jumlah peserta Sidang Isbat sebanyak 422 pasangan dari 73 desa di 13 kecamatan.

Sementara itu salah satu warga mengatakan bahwa ia merasa bersyukur dengan adanya program seperti ini. Dikatakannya, ia dipermudah karena bisa mendapatkan buku nikah dengan gratis. “Karena buku nikah ini sangat berguna untuk pengurusan administrasi kependudukan,” ujarnya.

  • 28 September 2018
  • Dibaca: 85 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita