Plt. Bupati Hadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

  • 24 September 2018
  • Dibaca: 55 Pengunjung
Plt. Bupati Hadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, menghadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 tingkat Kabupaten Subang, Senin (24/9/2018)di Halaman Kantor ATR / BPN Kantah Kabupaten Subang.

Plt. Bupati Subang menyampaikan amanat Menteri Agraria dan Tara Ruang/Badan Pertahanan Nasional bahwa pada tahun ini peringatan hari agraria dan tara ruang nasional bertema “Tanah dan Ruang untuk keadilan dan kemakmuran”. Dikatakan Plt. Bupati, dalam peningkatan kualitas rencana tata ruang di Indonesia sudah meluncurkan sistem informasi geografis tata ruang (GISTARU)  yang memungkinkan setiap orang dapat mengkases rencana tata ruang yang berlaku secara nasional maupun yang berlaku di setiap daerah.

“Dengan terbukanya akses terhadap dokumen rencana tata ruang, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat dan selanjutnya masyarakat berperan aktif dalam proses penyusunan rencana tata ruang dan pengawasan implementasinya.,” harap Plt. Bupati.

Selanjutnya Plt. Bupati Subang didampingi oleh Kepala BPN Kabupaten Subang menyerahkan Satya lancana karya Satya sebanyak 5 orang dan pemberian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) kepada  18 orang.

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Forkopimda Kabupaten Subang, camat di Kabupaten Subang, seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Subang, seluruh staf dan jajaran Kantor  BPN Subang.

  • 24 September 2018
  • Dibaca: 55 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita