UPTD BLK Disnakertans Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • 05 Juli 2018
  • Dibaca: 170 Pengunjung
UPTD BLK Disnakertans Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja dalam memasuki dunia kerja di wilayah Subang, UPTD BLK Kabupaten Subang menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan di Aula Disnakertrans Kabupaten Subang, Kamis (05/07).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang Asep Nuroni,S.Sos, MSi. Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan dan menyediakan calon tenaga kerja yang kompeten, mandiri dan profesional.

"Di Subang saat ini terbuka luas kesempatan kerja untuk itu calon tenaga kerja harus dibekali dengan keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia kerja" ungkapnya.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh empat bidang kejuruan yaitu kejuruan Processing,  Garment Apparel, Tekhnik Elektronika dan Kejuruan Tekhnik Listrik.

Para peserta dalam pelatihan tersebut berasal dari para pencari kerja yang terdaftar di Disnakertrans serta telah mengikuti tahapan seleksi sebanyak 64 orang peserta dengan masing-masing kejuruan sebanyak 16 orang. Adapun instruktur atau tenaga pengajar dalam kegiatan tersebut terdiri dari instruktur materi inti kejuruan dari instruktur UPTD BLK Subang dan instruktur materi umum dari pejabat struktural Disnakertrans Kabupaten Subang serta instruktur fisik mental dan disiplin dari Kepolisian Resort Subang.

  • 05 Juli 2018
  • Dibaca: 170 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita