Inspektur Irda Berharap Subang Dapat Opini WTP

  • 04 Juli 2018
  • Dibaca: 145 Pengunjung
Inspektur Irda Berharap Subang Dapat Opini WTP

Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si   berharap tahun depan Subang bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Pencapaian sekarang kita cukup baik dengan pengecualian yang tadinya 6 sekarang menjadi 2,” ujarnya saat Sosialisasi Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Fokus Grup Diskusi (FGD) penilaian maturitas SPIP Kabupaten Subang, Rabu (4/7) di Hotel Lotus Subang.

Sosialisasi dan FGD tersebut salah satu upaya untuk mendapatkan Opini WTP yang diharapkan semua pihak. Acara berlangsung selama 2 hari ini diikuti beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Subang.

Menurut Cecep, tujuan diadakan kegiatan ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan aturan dan pelaksanaan tugas dengan dibina oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Kemudian, lanjutnya dilakukan penilaian level SPIP, ada level 1, 2 dan 3, “Tahun kemarin kita level 1. Mudah-mudahan kedepan bisa level 2 atau bahkan ke level 3,” ungkapnya.

Dikatakan Cecep, sekarang kita target level 2 tapi nilai sudah tercapai. BPKP memberikan peluang kalau bisa melengkapi data-data yang ada, terus prosedur-prosedur dilaksanakan, maka tahun sekarang bisa menuju level 3.

Cecep berharap kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengkonsentrasikan diri seoptimal mungkin, sehingga mampu memahami semua materi yang disampaikan oleh narasumber.

  • 04 Juli 2018
  • Dibaca: 145 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita