Business Meeting Koordinasi Kegiatan Proyek Dinas PUPR TA. 2018

  • 04 Juli 2018
  • Dibaca: 119 Pengunjung
Business Meeting Koordinasi Kegiatan Proyek Dinas PUPR TA. 2018

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE., menghadiri acara Business Meeting Koordinasi Kegiatan Proyek Dinas PUPR Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2018. di Gedung Mulia, Selasa (04/07/2018).

Panitia Penyelenggara Kegiatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang  DR. Ir. Besta Besuki Kertawibawa, M.PPM menyampaika. bahwa maksud diadakannya kegiatan ini diharapkan peran serta yang baik dari penyedia jasa, pengguna jasa, produsen beton, produsen hot mix, para pelaksana teknis dan pengawas lapangan dapat memahami secara utuh kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Diharapkan melalui rapat koordinasi ini Dinas terkait dan peran serta positif masyarakat luas dapat mengetahui rencana kegiatan fisik kontruksi yang dikelola oleh Dinas PUPR Kab. Subang sebagai wujud dari transparansi penyelenggaraan kegiatan pada tahun anggaran 2018.

Sambutan Plt. Bupati Subang, menyampaikan  bahwa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang dengan kegiatan yang dilaksanakan Dinas PUPR merupakan Dinas yg diamanahi untuk mengurus infrastruktur di Kab. Subang.  Oleh karena itu harapan Plt. Bupati dgn komitmen  yang diwakili dari perusahaan produsen diharapkan sikap seperti itu diikuti oleh penyedia jasa, karena tanpa kesiapan ini tentu akan berakibat buruk kualitas dari pekerjaan tersebut harus sesuai dengan spek standarnya, karena tahun sekarang beda dengan tahun-tahun sebelumnya dan  komunikasi juga harus dilakukan supaya ada sinergitas dari penyedia jasa dengan pemerintah dan penegak hukum. Dalam pelaksanaan apabila butuh konsultasi dari pihak kejaksaan bersedia untuk memberikan arahan.

Sementara itu arahan Kepala Kejaksaan Negeri Subang Pramono Mulyo, SH, M.Hum menyampaikan, sangat bersyukur telah dilaksanakan rapat koordinasi kegiatan proyek  Dinas PUPR Kab. Subang dan mudah-mudahan bukan acara seremonial saja, komitmennya bagaimana cara membangun kab. Subang dan tantangannya bagaimana bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam melakukan pengelolaan anggaran. terkait masalah kegiatan fisik yang diamanatkan kepada Dinas PUPR tidak mudah tolong laksanakan kegiatan sesuai kontrak yang ditandatangani, Jajaran forkopimda selalu menunjukan kegotong royongan untuk membangun Subang tercinta. Pola baru kita kedepankan pembinaan dan pencegahan jadi kita akan turun  langsung kelapangan guna mengecek kegiatan dilapangan dan kalau  ada indikasi yang tidak sesuai kita tegur dan kita ingatkan.

Selanjutnya arahan Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni SIk, M.Si menyampaikan terkait tugas pokok penegak hukum lebih baik pencegahan dari mengobati. Kebiasaan yang sering terjerat  hukum adalah pengadaan barang dan jasa proyek-proyek dari Dinas PUPR, tolong koordinasi terus.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Subang, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Kajari Subang, Pimpinan BJB Cabang Subang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dinas PUPR beserta jajaran, para Kepala SKPD, para Camat, para Kontraktor, Asosiasi, Produsen, para penyedia jasa  Konsultan.

 

 

 

 

  • 04 Juli 2018
  • Dibaca: 119 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita