9700 Santri MDTA Se-Subang Diwisuda

  • 10 Mei 2018
  • Dibaca: 45 Pengunjung
9700 Santri MDTA Se-Subang Diwisuda

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, S.E mewisuda 9700 santri MDTA dari 30 Kecamatan se-Kab. Subang yang dipusatkan di Alun-alun Subang, Kamis (10/05). Sebelum pelaksanaan wisuda diawali dengan prosesi pelantikan Laskar Diniyah yang merupakan organisasi sayap dari FKDT yang dilakukan oleh Ketua FKDT Kab. Subang Atep Abdul Gofar.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Subang menyambut gembira pelaksanaan Wisuda Akbar ini, "Wisuda Akbar ini sejalan dengan visi Kab. Subang dalam program Gapura yaitu Gapura Perak", ungkap Plt. Bupati.

Plt. Bupati juga menambahkan bahwa Pemerintah Kab. Subang ingin memajukan pendidikan yang lebih religius dalam membentuk prilaku yang baik bagi generasi muda Islam di Kab. Subang.

Ating juga menambahkan bahwa MDTA menjadi media untuk memperkenalkan pendidikan agama Islam kepada anak-anak sejak dini. "MDTA menjadi lembaga yang sangat penting dalam perkembangan generasi Islam", lanjut Plt. Bupati.

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati mengucapkan terimakasih kepada  guru-guru di DTA, FKDT dan orangtua santri yang telah melaksanakan Wisuda Akbar ini dan diharapkan santri-santri DTA dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ketua FKDT Kab. Subang Atep Abdul Gopar menyatakan bahwa tema dari Wisuda Akbar angkatan ke lll tahun 2018 ini yaitu “    Dengan Diniyah Takmiliyah Santri aklaq tepat, imtaq kuat dan karakter dapat”. Atep juga mengapresiasi atas kerjasama dan kekompakan pengurus Diniyah dari atas sampai bawah sehingga terlaksana Wisuda Akbar angkatan ke III tahun 2018.

Pihaknya berharap kepada Plt. Kab. Subang untuk terus mensosialisasikan Perbup No.14 tahun 2014 tentang Madrasah Diniyah, supaya siswa-siswi Sekolah Dasar masuk ke Madrasah Diniyah.

  • 10 Mei 2018
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita