Disarpus Subang Adakan Lomba Bercerita Siswa SD/MI

  • 19 April 2018
  • Dibaca: 287 Pengunjung
Disarpus Subang Adakan Lomba Bercerita Siswa SD/MI
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Subang mengadakan kegiatan Lomba Bercerita siswa/siswi SD/MI Negeri dan swasta tingkat Kabupaten Subang, Kamis (19/04/2018) bertempat di Halaman Perpustakaan Subang.

Dalam sambutannya Kepala Disarpus Kabupaten Subang, Drs. H. Ade Mulyawadi, M.Si mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba bercerita tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan minat dan gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media, menarik minat baca tentang cerita budaya dalam sejarah dan pahlawan serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional.

"Nantinya juara pertama akan mewakili Kabupaten Subang di tingkat Propinsi Jawa Barat," ujar Ade.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara, Kabid Pembinaan Kearsipan dan Perpustakaan Drs. Taryim melaporkan bahwa lomba diikuti 30 orang peserta utusan dari berbagai Sekolah Dasar. Menurutnya, materi lomba bersumber dari buku cerita seri pahlawan nasional.

Keluar sebagai Juara 1 Endah Julianingsih SDN Dayeuh Kolot Sagalaherang memperoleh piagam, piala dan uang pembinaan 2,5 juta rupiah, juara 2 Delvia Salsabila Nuraulia SDN Rawalele Dawuan memperoleh piagam, piala dan uang pembinaan 2 juta rupiah, juara 3 Nazma Ashylla Fairuz SDN CIkawung Tanjungsiang memperoleh piagam, piala dan uang pembinaan 1,5 juta rupiah.

Kemudian juara harapan 1 Febiana Asifa Nurajizah memperoleh piagam piala dan uang pembinaan 1 juta rupiah dan juara harapan 2 Ifa Fatihatur Roja SDN Muara Blanakan memperoleh piagam piala dan uang pembinaan 500 ribu rupiah.
  • 19 April 2018
  • Dibaca: 287 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita