Polres Subang Amankan Pilkada Serentak

  • 07 Januari 2018
  • Dibaca: 100 Pengunjung
Polres Subang Amankan Pilkada Serentak

Menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak Polres Subang menyiagakan 30 personil untuk menjaga ligkugan KPU Kabupaten Subang. Menurut Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni saat kedatangan pendaftar jumlah personil akan menyesuaikan jumlah massa tetapi minimal 50 personil akan disiapkan.

“Untuk setiap hari akan menyiagakan 30 anggota sedangkan saat kedatangan calon akan menyesuaikan dengan jumlah massa yang datang ke KPU. Kita siapkan minimal 50 personil dari semua fungsi kepolisian yang ada,” jelasnya saat meninjau lokasi personi di lingkungan KPU Kab Subang, Minggu (7/1/2018).

Kemudian kata Joni tiap calon akan mendapatkan pengawalan pribadi (walpri) setiap hari dari pendaftaran sampai pelasanaan pilkada selesai total yang terlibat polri 800 orang gabungan ada 1800 orang.

Dari pantauan di sekitar kantor KPU Subang sebelah utara dibangun tenda yang digunakan anggota polisi untuk menginap selama melakukan penjagaan serta kendaraan personil siaga di depan kantor KPU.

Dalam pejelasan Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman, pihaknya meminta kepada pasangan bakal calon ketika akan melakukan pendaftaran supaya melakukan pemberitahuan kepada KPU dan bisa mengatur dengan bakal calon lainnya supaya tidak sampai bersamaan.

Dijelaskan dalam Rakor Simulasi bahwa para bakal calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Menenai jadwal pemeriksaannya akan dimulai sejak tanggal 11 Januari 2018 pemeriksaan psikologi oleh Himpsi dan bebas narkotika oleh BNN kemudian akan dilakukan kembali pada 14 Januari 2018 bersamaan dengan Cirebon, Banjar dan Sukabumi.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kabupaten Subang, Raskim yang menyebutkan bahwa pihak Panwas akan mengawasi dengan baik setiap tahapan Pilkada. “Oleh karena kami (Panwaslu) perlu juga mendapatkan salinan dari berkas pendaftaran calon,” ujarnya.

  • 07 Januari 2018
  • Dibaca: 100 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita