Pelantikan Kades Sukareja

  • 28 Desember 2017
  • Dibaca: 13 Pengunjung
Pelantikan Kades Sukareja

Bertempat dihalaman kantor Desa Sukareja Kecamatan  Sukasari pukul 13.00 wib dilakukan pelantikan kepala Desa Bapak Dartim sebagai kepala Desa terpilih dengan masa jabatan 6 tahun terhitung sejak pelantikan dengan keputusan Bupati no 141.1/kep 626-DISPEMDES/2017 tentang pemberhentian kepada Desa dan pengesahan pengangkatan calon kepala Desa terpilih Desa Sukareja Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang.

Kepala Desa Sukareja terpilih dilantik langsung oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dengan disaksikan langsung oleh tamu undangan dan masyarakat. Kamis (28/12/17)

Turut hadir  Asda I, Kadis Pemdes, Camat Sukasari beserta jajarannya, Dandramil, Kapolsek, ketua MUI kec. Sukasari, kepala KUA kec. Sukasari, kepala desa purnabakti Anwar Handoko, ketua BPD, para tokoh agama, tokoh masyarakat.

laporan Camat Sukasari Heri Hermansyah., menyampaikan pelaksanaan pemilihan kades dilakukan secara langsung dan demokratis dengan calon 5 kandidat, dengan partisipasi pemilih 80 % yang menggunakan hak pilihnya. itu mencerminkan bahwa masyarskat Sukareja dengan sadar dan partisipasi tinggi melakukan pemilihan kades. Kemenangan kades Dartim yang terpilih merupakan kemenangan Desa Sukareja juga.

sambutan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., berharap tetap semangat kepada calon kepala desa yang tidak terpilih jangan patah semangat karena hal ini merupakan kemenangan yang tertunda dan kedepannya harus tetap menjalin silahturahmi dengan Kades terpilih karena dengan bersama sama dan kekompakan , pembangunan desa dapat tercapai dengan baik dan desa dapat maju. 

dengan terpilihnya kades baru, diharapkan akan bisa bersinergis dengan program kabupaten Subang yaitu gapura serta dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat lebih maju dan dilakukan tanpa ada biaya diluar prosedur pelayanan/pungli.

Di himbau untuk masyarakat yang mengusung ataupun yang mendukung salah satu kepala desa yg tidak terpilih untuk tetap bisa bersama sama membangun desa tidak terjadi perselisihan yang berkelanjutan.
"Mudah-mudah dengan Kades baru ini semuanya lebih semangat mengembangkan tugas baru atau melanjutkan," tambahnya.
untuk perbaikan infrastruktur terutama jalan akan dikerjakan diawal tahun 2018. harapannya sesuai dengan program pemerintah bahwa perbaikan sarana jalan akan terselesaikan diseluruh kabupaten Subang di tahun 2018.

Bupati menghimbau kepada tim sukses kades 5 kandidat untuk kembali bersama-sama membangun Desa Sukareja tidak menjadi terpecah dan tidak terjadi perselisihan yang berkelanjutan tetapi bersama-sama membangun Desa sukareja siapapun yang menjadi kades terpilih, tetap mendukung dan membangun desanya untuk lebih baik dari sebelumnya dengan bekerja sesuai dengan visi dan misinya.

  • 28 Desember 2017
  • Dibaca: 13 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita