Pembukaan MTQ Ke-47 Tingkat Kec. Subang

  • 26 Oktober 2017
  • Dibaca: 127 Pengunjung
Pembukaan MTQ Ke-47 Tingkat Kec. Subang

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE instruksikan agar semua Desa dan Kelurahan di Kabupaten Subang memiliki mobil oprasional yaitu mobil ambulan saat membuka MTQ ke- 47 tingkat Kecamatan Subang yang dilaksanakan di Kelurahan Wanareja. Rabu (25/10).

Hal tersebut disampaikan karena Camat Kecamatan Subang Wawan Gunawan menyampaikan  penyelenggaraan MTQ anggarannya berasal dari anggaran DPA Kecamatan walaupun dengan keterbatasan bisa mengadakan dengan baik.

Ia meminta anggaran Kecamatan dinaikan, karena bukan mengurus desa yang memiliki anggaran langsung dari pusat, sehingga anggarannya cukup minim. 

"Kita kalah dengan Pemerintahan desa yaitu mereka masing-masing memiliki oprasional, karena mobil tersebut pasti digunakan untuk keperluan kelurahan," ungkapnya.

Kemudian Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE merasa begitu kokoh Subang semakin agamis salah satunya dengan setiap Kecamatan warganya begitu antusias mengikuti kegiatan MTQ. 

"Karena tujuannya selain mengenal Qur'an juga sebagai bentuk kecintaan kita akan Al-Qur’an dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” katanya.

Mengenai anggaran kelurahan yang minim dengan tidak punya kendaraan oprasional, tidak seperti Desa yang memiliki  DD dan ADD maka akan diusahakan adanya ambulan untuk mempercepat pelayanan terutama kesehatan.

"Saya akan intruksikan setiap desa dan kelurahan memiliki ambulan dan juga di anggaran perubahan akan ada bantuan untuk PKK, RT dan RW, majlis ta’lim, MUI dan para kader," tambahnya.

Ia menjelaskan dalam anggaran perubahan kenapa banyak sekali untuk kesejahteraan, karena kalau tidak sejahtera kemungkinan kesemangatan kerja tidak adak atau bahkan tak mau bekerja.

"Bagaimana nantinya bisa kerja, kalau kesejahteraannya tidak kita perhatikan, sehingga bila semangat maka pasti Subang semakin maju," pungkasnya. (Bagian Humas)

  • 26 Oktober 2017
  • Dibaca: 127 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita