Bupati Subang, hadiri Rapat Koordinasi persiapan kegiatan MTQ dan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Subang

  • 09 Oktober 2017
  • Dibaca: 114 Pengunjung
Bupati Subang, hadiri Rapat Koordinasi persiapan kegiatan MTQ dan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Subang
Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih bersama Asda I, Bambang Suhendar hadiri rapat koordinasi persiapan kegiatan MTQ dan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Subang tahun 2017 di Aula Kementrian Agama, Jl. Mayjen Sutoyo No. 37. Subang. Senin (9/10). 
 
Kepala Kementrian Agama Kabupaten Subang (Kemenag), H. Abdurrahman  melaporkan bahwa pertanggal 27 September sudah menyelesaikan proses pemberangkatan dan perpulangan sebanyak 1193  jamaah haji asal Subang. Namun, ada 2 jamaah yang tidak berangkat  dikarenakan sakit. "Jumlah terrsebut ditambah dengan 15 petugas, namun ada 2 jamaah yang meninggal karena sakit, yaitu dari cisalak dan pusakajaya dan umurnya diatas 60 tahun,"ujarnya.
 
Abdurrahman menjelaskan bantuan dari Pemda sebesar 700 juta telah digunakan untuk 3 poin yang diintruksikan, yaitu biaya Pemberangkatan, Makanan dan kesehatan dan honor petugas serta keamanan. Selain itu Lanud Suryadarma Kalijati juga ingin memberikan kontribusi pemberangkatan dan perpulangan menjadi pusatnya. 
 
Mengenai antrian jamaah haji, Ia menjelaskan tahun ini akan mengajukan 1500 agar masa antri tidak terlalu panjang. Karena bagi yang daftar hari ini itu harus menunggu 13-14 tahun jadwal pemberangkatannya. "Tahun depan perjanuari ingin membuat bangunan pelayanan jamaah haji satu atap. Agar pelayanan bank cepat tidak pulang pergi, sehingga pelayanan 2 jam selesai,"tuturnya.
 
Sementara itu, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengatakan bantuan untuk proses pemberangakatan dan pulang rencananya akan di naikan sehingga pelayanan semakin prima. "Sekarang 700 juta, insyaallah taun depan akan naik menjadi 850.000 atau mungkin lebih,"ungkapnya .Mengenai MTQ Bupati Imas mengatakan segera disiapkan saja, karena Pemda tentunya menyediakan dana."Seperti yang Pak Kemenag bilang bahwa pemda yang menyiapkan anggaran Kemenag dan LPTQ siap menyukseskan, dan mengenai tempat rundingkan dengan sematang mungkin" tutupnya.
  • 09 Oktober 2017
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita