7000 Pramuka Kwarcab Subang Pecahkan Rekor MURI

  • 19 September 2017
  • Dibaca: 299 Pengunjung
7000 Pramuka Kwarcab Subang Pecahkan Rekor MURI

Sebanyak 7000 pramuka memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan peragaan Tari Keprak, Selasa (19/09) di Alun-Alun Subang. Pemecahan Rekor Muri tersebut diadakan bersamaan dengan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka.

Tari Keprak adalah tari dengan memakai alat musik yang terbuat dari bambu dengan bagian atasnya dibuat bercabang dua yang dipukul secara serentak.

Menurut Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE, selaku Ketua Mabicab Subang, tari keprak dimaknai sebagai pendorong  semangat, karena keprak atau gebrak adalah seruan atau ajakan untuk semangat maju, agar Subang lebih baik, lebih maju dan motekar.

Bupati  juga mengatakan bahwa gerakan Pramuka Kwarcab Subang sebagai organisasi terdepan dalam menunjang program Pemkab.Subang.

“Dengan banyaknya dukungan dari banyak pihak dan dari gerakan pramuka diharapkan mampu menjadi pemicu dan pemacu kreatifitas kelompok masyarakat,” harap bupati.

Ketua Kwarcab Subang Drs. Cecep Supriatin, M.Si mengatakan bahwa  tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk membina  anggota Pramuka.

“Gerakan Pramuka membina dan mempersiapkan generasi muda berkarakter untuk mengisi aktifitas dengan prestasi,” ungkap Ka Kwarcab.

Pada Kesempatan tersebut hadir Penyanyi Charly Setia Band yang menghibur peserta apel dengan menyanyikan beberapa lagu.

Turut  hadir, Ketua DPRD Kab.SubangIr. Beni Rudiono, Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring, Dandim 0605 Letkol. Inf Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Kepala Kejaksaan Negeri Subang Chandra Yahya Welo, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Danwingdik Tekkal, Danyonif 312 kalahitam, Danwing 8,Dan Skadron 7, Dankipan CPaskas, DansubdenpomIII/3-2 Kapten CPM Sarno, SekdaSubang Drs. H. Abdurakhman, M.Si, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Subang, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Kwarnas Gerakan Pramuka beserta jajaran, serta Kwarda Gerakan Pramuka. (Dri)

  • 19 September 2017
  • Dibaca: 299 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita