Bupati Subang Serahkan Secara Simbolis Bantuan PKH

  • 21 Agustus 2017
  • Dibaca: 140 Pengunjung
Bupati Subang Serahkan Secara Simbolis Bantuan PKH

Bupati Subang kembali menyerahkan secara simbolis dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kasomalang, Kecamatan Cisalak dan Kecamtan Tanjung Suang, Senin, (21/8).

Rencananya lebih dari 3000 penerima program PKH dari 3 Kecamatan tersebut, akan menerima pencairan awal sebesar Rp. 500.000 yang total bantuannya sebesar Rp. 1.890.000 dan dana yang telah masuk ke rekening penerima bantuan Rp. 1.200.000.

"Sengaja hanya diberikan sebagian, karena sisanya agar ditabung, dan masyarakat menjadi terbiasa menabung. Penggunaannya pun tidak boleh sembarangan, tetapi untuk keperluan sekolah anak dan peningkatan gizi" ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang Rahmat Efendi.

Ia menjelaskan, kenaikan besaran bantuan terus meningkat, dan penerimanya pun juga bertambah, yang tadinya hanya ribuan sekarang menjadi puluhan ribu di Kabupaten Subang.

Sementara itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE mengatakan, sengaja penerima bantuan PKH ini semuanya perempuan, karena perempuran bisa lebih hemat.

"Coba kalau diberikannya kepada para suami, nanti malah dibelikan rokok, atau dipake cicilan motor bahkan buat mencari istri lagi" candanya kepada seluruh warga penerima bantuan.

Bupati juga menabahkan bahwa tidak hanya PKH yang naik, kesejahteraan yang lain juga terus berusaha dinaikan seiring sedang berusaha menaikan PAD Kabupaten Subang.

"Jika PAD kita bertambah maka otomatis berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Kami pun sekarang berusaha untuk meningkatkan gaji guru ngaji, RT, RW, FKDT, kader posyandu, dan lainnya," pungkas bupati. (Bagian Humas)

  • 21 Agustus 2017
  • Dibaca: 140 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita