×


Berita



TP PKK Kab. Subang Ringankan Bantuan Pembangunan Rutilahu di Desa Cupunagara

  Senin, 01 Maret 2021
  annisa
  212 Dilihat

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku ketua Jabar bergerak Kab. Subang sekaligus ketua tim TP PKK Kab. Subang, menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan paket susu untuk warga yang rumahnya sedang di renovasi di wilayah Desa Cupunagara Kec. Cisalak. Senin (01/03/2021).

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta pendiri Jabar bergerak Provinsi Atalia Praratya beberapa hari lalu sudah mengunjungi dan mengecek keberadaan rumah milik pak Amar warga Kp. Cibitung RT.03 RW.09 Desa Cupunagara Kec.Cisalak

Program rutilahu tersebut merupakan gagasan Jabar bergerak Provinsi Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut pengurus Jabar bergerak Kab. Subang yang di dampingi oleh Kepala Desa Cupunagara secara simbolis menyerahkan bantuan untuk meringankan pembangunan rumah yang sedang di renovasi, adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar sepuluh juta rupiah dari Perumda Air Minum Tirta Rangga ( PDAM SUBANG) dan paket susu kemasan dari Dekopinda Subang.

"Alhamdulilah tadi pagi kami menerima langsung bantuan dari Dekopinda Subang sebanyak 300 Karton atau 1.500 buah setara dengan senilai Rp. 22.500.000 yang di serahkan langsung oleh wakil ketua Dekopinda Subang Gugyh Susandi selaku wakil ketua Dekopinda. Kami  nanti akan menyalurkan lagi bantuan susu kemasan tersebut untuk masyarakat Subang dengan bertahap khusus nya untuk anak anak" ujar Hj. Yoyoh

Hj. Yoyoh berharap dengan program Rutilahu, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang belum mempunyai rumah yang layak dari sisi kesehatan. Selain itu, rumah yang telah dibangun ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Pengurus Jabar Bergerak menyampaikan, bahwa ke depan akan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk terus bersinergi mengecek keberadaan rumah warga yang tidak layak huni untuk segera direnovasi sehingga kebutuhan rumah yang layak untuk masyarakat bisa terpenuhi. "Karena rumah yang layak merupakan salah satu ciri dari masyarakat yang sejahtera. Terpenuhinya sandang, pangan, dan papan serta kebutuhan lahir batin (harapan kita)" ungkap Hj. Yoyoh. (Prokompim)