×


Berita



Sebanyak 58 Sekolah di Kabupaten Subang Menerima Bantuan Alat Pembelajaran Jarak Jauh

  Rabu, 13 Januari 2021
  andri
  215 Dilihat

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pembelajaran jarak jauh di situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang menyerahkan bantuan berupa alat pembelajaran jarak jauh untuk 58 Sekolah yang terdiri dari SD dan SMP di Kabupaten Subang. 

Bupati Subang, H. Ruhimat menyerahkan bantuan alat belajar mengajar jarak jauh berbasis audio video conference secara simbolis kepada perwakilan SD dan SMP, di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu (13/01/2021).

Bantuan alat pembelajaran diantaranya meliputi Monitor, Projector, Conference Camera, Wifi-Router, Multifunction Printer, dll.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini ada 58 sekolah yang siap menerima penyerahan bantuan alat pembelajaran jarak jauh.

Dari total 77 SMP di Kabupaten Subang, saat ini baru 20 SMP yang mendapatkan bantuan, sedangkan untuk SD berjumlah 38 dari 844 SD di Kabupaten Subang. Jumlah tersebut terbagi di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

"Angka ini masih jauh dari ketercukupan, namun demikian ini sebuah anugerah bagi kami. Kami berharap Pemerintah Daerah tetap memberikan dukungan karena kehadiran alat pembelajaran di dunia pendidikan adalah sebuah keniscayaan dan khususnya terkait dukungan terhadap kebijakan pemerintah mengenai PJJ" ujarnya.

Selanjutnya, Kang Jimat sapaan Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang yang sudah tanggap dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pembelajaran jarak jauh.

Bupati juga berpesan kepada pihak sekolah yang sudah lebih dulu mendapatkan bantuan agar dapat merawat dengan baik alat - alat yang sudah diberikan tersebut.

"Manfaatkan dan jaga alat ini dengan baik semoga bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik, siswa dan masyarakat" ujarnya.

Kang Jimat juga menitipkan pesan kepada para tenaga pendidik agar bisa menjadi tim yang dapat mengedukasi kepada masyarakat terkait kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan dan bukan hanya sekedar anjuran pemerintah.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Daerah I, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, para Kepala Sekolah penerima bantuan alat pembelajaran di Kabupaten Subang. (Diskominfo)