×


Berita



Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang Resmi Dikukuhkan

  Kamis, 01 April 2021
  annisa
  179 Dilihat

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni mewakili Bupati Subang hadir sekaligus mengukuhkan Komite Ekonomi Kreatif (KOEKRAF) Kabupaten Subang 2021, Kamis (01/04/2021) di gedung Creative Center Subang.

Komite Kreatif Kabupaten Subang bertugas melakukan penyusunan kebijakan pengembangan ekonomi kreatif Kabupaten Subang serta mengarahkan dan mengawal pelaksanaan pelaksanaan program aksi pengembangan ekonomi kreatif Kabupaten Subang. 

Adapun saat ini terdapat 6 Subsektor ekonomi kreatif unggulan yang dimiliki Kabupaten Subang, diantaranya kriya, musik, fotografi, videografi, fashion dan kuliner.

Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang, Andrianto Akbar menyampaikan, target yang akan dilaksanakan tahun ini adalah melakukan mapping data komunitas dan ekonomi kreatif, yang nantinya akan dijadikan data sebagai rekomendasi kebijakan-kebijakan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang dengan cara melakukan sosialisasi ke sekolah, universitas dan masyarakat luas.

Pihaknya juga mengajak kepada stakeholder terkait untuk dapat merubah ekosistem yang ada di Kabupaten Subang menjadi ekosistem kolaborasi yang harus terus dikembangkan dalam upaya untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda Kabupaten Subang menyampaikan sambutan Bupati Subang, yang menyatakan bahwa pihaknya berharap dengan dikukuhkannya Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang, dapat menjadikan  Kabupaten Subang sebagai salah satu Kabupaten yang kreatif di Indonesia.

Hal tersebut juga didorong dengan dipersembahkannya gedung Creative Center Subang sebagai wadah untuk komunitas dan para pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Subang.

Disamping itu, Pj. Sekda juga berharap dengan dibentuknya Komite Ekonomi Kreatif, dapat menjawab tantangan terkait pembangunan di Kabupaten Subang. Diantaranya dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki melalui kolaborasi dan kreatifitas bersama.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadisparpora, Kadiskominfo, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Subang, Ketua Komite Ekraf dan Inovasi Jawa Barat beserta jajaran, Kepala Bidang Ekraf Jawa Barat. (Diskominfo)