×


Berita



Kepala Pelaksana BPBD Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Launching Vaksin

  Rabu, 27 Januari 2021
  andri
  836 Dilihat

Mewakili Penjabat Sekda Subang Kepala pelaksana BPBD Hidayat memimpin rapat kedua mengenai pelaksanaan launching vaksin yang diselenggarakan di Ruang Rapat RSUD Ciereng pada, Rabu (27/01/2021).

Kepala pelaksana BPBD Hidayat menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap, tahap awal akan dilakukan kepada 10 orang pimpinan daerah yang telah melaksanakan general check up. Launching vaksin sendiri akan dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Januari 2021 di RSUD Ciereng pada pukul 08.00 WIB.

Dalam rapat tersebut PLT dinas kesehatan menambahkan bahwa vaksin sudah sampai di Kabaputen Subang sebanyak 7.300 trial. Vaksin ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat dari usia 18 tahun hingga 59 tahun dengan kondisi sehat.

Lanjutnya, ada 14 faktor yang menyebabkan individu belum bisa divaksin diantaranya adalah individu yang telah menjadi alumni positif covid-19, ibu hamil dan menyusui, individu yang memiliki riwayat penyakit jantung dan kencing manis serta beberapa faktor lainnya sehingga sebelum proses penyuntikan, pihak tenaga medis akan melakukan screening untuk mendeteksi ke 14 faktor tersebut. Launching vaksin ini diketuai oleh Dr. Jan Rudi Iskandar. (Diskominfo)