×


Berita



Bupati Subang Terima Kunjungan Kerja Tim Komisi VIII DPR RI

  Kamis, 01 April 2021
  annisa
  205 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan kerja spesifik komisi VIII DPR RI dalam rangka pengawasan program penanggulangan bencana dan rekonstruksi pasca bencana, Kamis (01/04/2021) di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang.

Dalam kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI dipimpin langsung Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik, MPA beserta rombongan.

Dalam Sambutannya ketua tim kunjungan kerja Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik, MPA mengatakan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Bupati Subang dan jajaran. Dalam pertemuan tersebut sangatlah penting karenanya untuk meningkatkan silaturahim dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan Komisi VIII DPR RI. Serta dalam pertemuan ini dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk pembangunan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Moekhlas Sidik menuturkan bahwa kunjungan komisi VIII DPR RI adalah untuk berkoordinasi dan memastikan kondisi penanggulangan bencana di Kabupaten Subang. Lalu, melaksanakan fungsi pengawasan sesuai dengan undang-undang atas anggaran yang digunakan. Serta menerima asprasi dari pemerintah daerah terkait permasalahan dan solusi untuk mengatasi bencana.

Kang Jimat sapaan Bupati Subang menyampaikan terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI dan rombongan atas kunjungannya. 

Pihaknya mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah berupaya untuk menangani bencana yang ada di Kabupaten Subang, khususnya permasalahan banjir pantura yang kerap kali terjadi setiap tahunnya. 

Kang Jimat berharap tidak ingin hal tersebut terulang kembali, untuk itu pihaknya meminta support kepada berbagai pihak, terutama pemerintah pusat untuk turut menangani permasalahan tersebut, serta membantu dalam penanggulangan bencana dan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda, Asda II, kalak BPBD, Kadinsos, Kadis PUPR, kaban BP4D, para Camat daerah terdampak banjir dan unsur forkopimda TNI/Polri.

Adapun bantuan yang berasal dari DPR RI dan BNPB tersebut berupa Rapid test antigen 2.500 test, Masker Kain 80.000 lembar dan masker anak 20.000 lembar senilai Rp. 732.500.000,-

Sementara itu bantuan dari Kementerian sosial RI berupa logistik senilai Rp. 106. 554. 855,-

Adapun bantuan yang di terima akan disalurkan melalui BPBD Subang dan dinas terkait lainnya. (Diskominfo)