×


Berita



Bupati Subang Pimpin Rapat Terkait Konten Pembangunan Kabupaten Subang

  Senin, 22 Februari 2021
  annisa
  107 Dilihat

Bupati Subang, H. Ruhimat memimpin rapat terkait konten pembangunan Kabupaten Subang, untuk lebih mengenalkan perkembangan dan pembangunan kepada masyarakat. Senin, (22/02/2021) di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang.

Kegiatan rapat turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Mas Indra Subhan, M.Si, dan Para Pejabat yang mewakili OPD Kabupaten Subang.

Bupati Subang, H. Ruhimat mengungkapkan, konten pembangunan Kabupaten Subang saat ini harus lebih baik dari sebelumnya sebab Kabupaten Subang merupakan daerah yang memiliki beragam potensi mulai dari sumber daya alam (SDA) hingga sumber daya manusia (SDM). Salah satu cara mengenalkan potensi tersebut adalah melalui berbagai konten pembangunan yang disiarkan pada media luar ruangan berupa videotron yang terpasang di Wisma Karya Subang.

Bupati Subang pun telah mengajukan penambahan videotron kepada pihak Antara Digital Media saat melakukan pertemuan beberapa hari lalu. Penambahan dua titik videotron yaitu di Gerbang Pelabuhan Patimban dan Gerbang Tol Cilameri Subang agar tayangan konten pembangunan dan berbagai kebijakan strategis pemerintah daerah Subang bisa dilihat oleh tamu yang lewat maupun tamu resmi yang berkunjung ke Kabupaten Subang.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan agar konten video yang dibuat bisa menggambarkan kondisi dan potensi yang ada di Kabupaten Subang salah satunya terkait bencana yang melanda sebagian wilayah Subang beserta solusi penanggulangannya.

"Dengan ditayangkan hal tersebut agar dapat pula memancing perhatian pihak pusat untuk mengambil langkah-langkah terkait hal tersebut" ujar Bupati Subang.

Bupati Subang berharap kepada Kepala Diskominfo Subang agar mampu meramu konten video yang menggambarkan potensi SDA Kabupaten Subang berupa pegunungan, dataran, lautan serta potensi di bidang industri, pariwisata dan pertanian.  Sehingga membawa dampak positif terhadap perkembangan oleh para investor.

Selanjutnya, Kepala Diskominfo Subang, Drs. Mas Indra Subhan, M.Si, menyampaikan agar para dinas di Kabupaten Subang berperan aktif memberikan konten yang dilaksanakan di masing-masing OPD sehingga Diskominfo dapat meracik isi konten dan berharap agar konten di setiap dinas maupun OPD segera tersampaikan melalui videotron. (Diskominfo)