×


Berita



Audiensi Kang Jimat Dengan Para Kepala Desa Kecamatan Tambakdahan

  Rabu, 24 Februari 2021
  annisa
  373 Dilihat

Di sela-sela acara pemberian santunan BPJS Bupati Subang, H. Ruhimat menerima audiensi para Kepala Desa Kecamatan Tambakdahan terkait laporan masing-masing Kades mewakili aspirasi masyarakat di Kantor Desa Rancaudik, Rabu (24/02/2021).

Audiensi ditengah hujan deras tersebut tetap berlangsung antusias, setiap Kepala Desa mengungkapkan aspirasi serta melaporkan perihal kondisi yang terjadi di wilayahnya masing-masing kepada Kang Jimat. Salah satunya adalah Kades Kertajaya, Suhana Toyib yang melaporkan tentang kondisi Jembatan Kali Kamal yang tak layak pakai dan berharap Kang Jimat berkenan membantu agar perbaikan jembatan tersebut dilaksanakan secepatnya. "Sudah 3 tahun mengajukan perbaikan jembatan tapi hasilnya belum ada" ujar Suhana, dirinya mengatakan bahwa dalam upaya pengajuan perbaikan jembatan tersebut dirinya kerap diarahkan ke pihak lain antar dinas dan terakhir diminta untuk menghubungi pihak BBWS Citarum dikarenakan apa yang menjadi permohonannya merupakan wewenang BBWS Citarum. "Perkiraan perbaikan hanya membutuhkan sekitar 20 juta pak Bupati" ungkap Suhana.

Sementara itu Kang Jimat dengan cepat merespon aspirasi Kades Kertajaya perihal Jembatan Kali Kamal dengan menghubungi Kadis PUPR untuk segera menindaklanjutinya. "Jika dalam 3 hari tidak ada kabar, hubungi Pak Camat dan Pak Camat segera hubungi saya, kita tuntaskan secepatnya" ujar Kang Jimat.

Sementara itu Kades Mariuk dan Wanajaya melaporkan terkait kondisi wilayahnya yang terkena dampak banjir serta mendukung upaya perbaikan Jembatan Kali Kamal sesegera mungkin karena merupakan jalan utama yang menghubungkan Desa Tambakdahan-Kertajaya-Mariuk-Wanajaya-Tanjung rasa.

Adapun pihak Kepala Desa yang hadir dalam audiensi tersebut diantaranya Kades Rancaudik, Mariuk, Wanajaya serta Kertajaya. Hadir pula mendampingi Kang Jimat Camat Tambakdahan, Kadinsos dan Kadisnaker. (Prokompim)