×


Berita



270 Orang Terima Surat Keputusan CPNS Formasi Tahun 2019

  Selasa, 12 Januari 2021
  andri
  229 Dilihat

Bertempat di Aula Pemda Subang, Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan secara simbolis petikan Surat Keputusan CPNS Kabupaten Subang Formasi 2019, Selasa (12/01/2021)

Kepala BKPSDM Cecep Supriatin mengatakan bahwa jumlah formasi CPNS yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Kabupaten Subang sebanyak 275 formasi. Jumlah pelamar yang mendaftar 8324 orang, peserta yang lulus administrasi sebanyak 7240 orang, jumlah yang mengikuti seleksi kompetisi dasar sebanyak 7234 orang, dan peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetisi dasar dan berhak mengikuti seleksi kompetisi bidang 734 orang. 

Lanjutnya, jumlah peserta yang lolos seleksi akhir atau hasil integrasi seleksi kompetisi dasar dan seleksi kompetensi bidang sebanyak 270 orang. Formasi yang terisi tenaga kesehatan sebanyak 68 orang, tenaga guru 69 orang, dan tenaga teknis 133 orang. Dan ada 5 formasi yang tidak terisi.

"Bahwa tahapan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2019 ini memerlukan waktu yang sangat panjang. Mengingat selama tahun 2020 seluruh wilayah Indonesia mengalami wabah Covid-19. Yang mengakibatkan jadwal tes tertunda, yang harusnya sesuai jadwal akan tetapi diundur sesuai instruksi Kemenpan-RB dan BKN selaku panitia seleksi nasional" ujarnya.

Kang Jimat sapaan Bupati Subang mengucapkan selamat kepada saudara saudari yang telah lulus mengikuti proses seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2019. Tentunya terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan BKPSDM Kabupaten Subang meskipun dalam situasi Covid-19 namun tetap bekerja untuk melaksanakan seleksi dengan proses yang sangat panjang.

"Merupakan sebuah nikmat dan karunia dari Allah SWT, atas terpilihnya saudara saudari sebagai CPNS. Tentunya hal ini patut kita syukuri, dengan bentuk rasa syukur jalankan tugas dengan baik. Selain saudara saudari dalam rangka menjalankan tugas sebagai kewajiban, jika dijalankan secara tulus saya yakin akan menjadi ibadah dan akan jadi catatan bekal kita di Yaumil Akhir" ujar kang jimat

Kang Jimat berpesan agar kepada seluruh CPNS mewujudkan visi Kabupaten Subang, yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Dan sukseskan reformasi birokrasi di Kabupaten Subang, tentunya proses seleksi penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun atau Nol Rupiah. Dalam menghadapi era baru di Kabupaten Subang dibutuhkan komitmen yang kuat dan SDM yang unggul sehingga mampu menerima setiap perubahan dan tantangan yang ada.

Turut hadir wakil bupati subang, sekda subang, asda 1, asda 3, dan kadisdikbud.

Selain itu adapula yang mengikuti kegiatan penyerahan SK CPNS secara virtual. (Nizar/diskominfo)