Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2016-10-03
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kab. Subang
 
(Diskominfo / td)
Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila membacakan naskah Ikrar Bangsa Indonesia yang berisi “Dengan semangat kebersamaan dan dilandasi oleh nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara Kesatuan Republik Indonesia dan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (03/10/2016). Bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Kapten Inf Sukisto.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beni Rudiono peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah wujud pengakuan bahwa hanya idiologi Pancasila saja yang teruji sebagai idiologi Bangsa Indonesia.

“Ini sebagai bukti pengakuan bahwa Idiologi Pancasila tidak akan pernah tergantikan oleh idiologi lain,” ujar Beni.

Peristiwa 30 September 1965, lanjut Beni merupakan sebuah ujian besar kepada Pancasila sebagai idiologi bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan penghargaan kepada Pemenang Lomba Sekolah Sehat TK, SD, SMP/MTs dan SMA/MA Tingkat Kabupaten Subang dengan susunan sebagai berikut :
Untuk Taman Kanak-Kanak sebagai juara 1 diraih oleh TK Asy-Syifa Jalancagak, juara 2 diraih oleh TK Pertiwi Sagalaherang dan juara 3 diraih oleh TK Darut Taubah Subang.
Untuk Sekolah Dasar juara 1 diraih oleh SDN Rancabango Patokbeusi Juara 1, juara 2 diraih oleh SDN Sukamandi II Ciasem dan juara 3 diraih oleh SDN Pawelutan Binong.
Untuk SMP/MTs juara 1 diraih oleh SMPN 1 Subang, juara 2 diraih oleh MTsN Cisalak dan juara 3 diraih oleh SMPN 6 Subang.
Untuk SMA/MA juara 1 diraih oleh SMKN 1 Subang, juara 2 diraih oleh SMAN 1 Pagaden dan juara 3 diraih oleh MA Al-Ikhlas Ciater.

Turut hadir dalam kupacara tersebut Komandan Kodim 0605 Subang Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, Ketua Pengadilan Negeri Subang Yuli Sithesa Tristania serta jajaran Muspida lainnya.
 (td)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo