Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2017-01-18
Pemkab Subang Siap Buka Dialog dengan Pemuda menjadi Kerja Nyata
 
(Diskominfo / td)
Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah mengekspresikan para pemuda. Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora), Ahmad Sobari selaku pemerintah siap membuka diri untuk bersinergi dalam menyalurkan ekspresi pemuda Subang menjadi karya yang berguna untuk kepentingan bersama.

“Kami akan membuka diri melalui dialog dengan para pemuda Subang untuk menyalurkan ekspresi para pemuda Subang,” ujar Ahmad dalam sambutan mewakili Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih pada Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Subang di Aula Pemda, Rabu (18/10).

Pada pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Subang terpilih sebagai Ketua ialah Jaka Septa Arizona. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah. Dasar pelantikan ialah Keputusan No. Kep 02/DPD KNPI/JBR/1/2017 tertanggal 15 Januari 2017 tentang Susunan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Subang Periode 2017 – 2020.

Bagi Pemkab Subang, lanjut Ahmad Sobari, keberadaan pemuda sangat penting sebagai sumber daya dalam pembangunan di Kabupaten Subang.

Kata dia ada 3 unsur yang sangat berkaitan dengan peran kepemudaan yaitu pemerintah daerah, industri atau dunia usaha dan masyarakat.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa KNPI penentu garda bangsa yang dapat menentukan keberhasilan suatu bangsa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kab. Subang.

Kata Siti dukungan pemerintah sangat terlihat dengan dibuktikan hadirnya Kepala Dinas Parpora dan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan ketua DPRD serta unsur Muspida diantaranya Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid.

Selanjutnya kata Siti bahwa tahun 2017 adalah tahun politik, akan banyak pemuda tampil pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada). Maka moment ini harus menjadi pemicu semangat pemuda dalam berkiprah.

Diakui oleh Siti bahwa problematika pemuda pada umumnya ialah pengangguran. Pemuda harusnya menjadi pelopor mengurangi pengangguran.

“Dengan adanya lirikan pada Subang dengan dialihkannya Pelabuhan Internasional ke daerah Subang harus menjadi peluang dalam membangun,” lanjut Siti.

Sementara itu Ketua KNPI terpilih, Jaka Septia Arizona mengatakan pemuda adalah impian dari suatu perubahan, karena perubahan suatu bangsa hampir selalu dimulai dari pemuda.

“Bila ada suatu pemerintah tidak peduli pada pemuda maka bisa dipastikan mereka tidak peduli pada perubahan,” ujar Jaka.

Menghadapi kemajuan yang terjadi di Subang, kata Jaka pemuda Subang harus siap bersaing dengan para tenaga kerja asing.

Kemudian pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab Subang, Beni Rudiono memberikan menyampaikan apresiasinya pada kiprah KNPI. Beni mengatakan dirinya juga merupakan aktifis KNPI. Dia melihat dinamika yang berlangsung dalam KNPI adalah dinamika yang sehat, oleh karena itu pihaknya siap mendukung kegiatan kepemudaan melalui kewenangan yang dimiliki sebagai anggota legislatif.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh jajaran Ketua Partai Politik yang ada di Kabupaten Subang. Diantaranya Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Subang Asep Rohman dan Ketua DPD Partai Hanura Kab. Subang Aman Santosa.
 (td)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo