Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2016-10-06
Pelantikan Pengurus BPD Desa Sumbersari Pagaden Tahun 2016-2022
 
(Diskominfo / Bagian Humas)
Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih melantik Pengurus BPD Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang Tahun 2016-2022 di Aula Desa Sumbersari, Kamis (6/10/2016), yang dihadiri pula oleh, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Subang, Nana Mulyana, Camat Pagaden Hazizul Hakim, Kapolsek Pagaden, Danramil Pagaden, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Pelantikan Pengurus ini berdasarkan Keputusan Bupati Subang Nomor : 141.2/KEP.340-PEM/2016 tentang Pemberhentian dan Peresmian Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang.

9 anggota BPD Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden yang dilantik adalah Dedi Supriadi, Saenudin, Asep Kusnadi, Mamat Hidayat, Moch. Solehudin, Wahyudin, Ahmad Rifai, Salehudin dan Toha Tibyana.

Camat Pagaden, Hazizul Hakim, mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Subang yang telah meresmikan anggota BPD Desa Sumbersari, sekaligus dapat bersilaturahmi dengan warga desa Sumbersari. Hazizul juga berpesan agar Pengurus BPD yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik, juga dapat menampung aspirasi masyarakat sebaik mungkin.

Selanjutnya Imas menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dengan diresmikannya BPD Desa Sumbersari, dan berharap agar anggota BPD dapat membantu tugas Kepala Desa dalam menjalankan pembangunan desa dan menjaga kekompakan antara Kepala Desa dan BPD.

Imas juga menyampaikan bahwa potensi desa harus digali agar dapat meningkatkan potensi ekonomi, karena keberhasilan suatu kabupaten dimulai dari desa. Para aparat Desa harus dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

Imas dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan anjuran untuk kegiatan Jumat Bersih (jumsih) karena dengan kegiatan jumsih diharapkan desa selalu menjaga kebersihan dan keindahan, membuang sampah pada tempatnya dan yang terpenting penyediaan tempat sampah organik dan non organik.

Dengan terciptanya kebersihan dan keindahan diharapkan Kabupaten Subang dapat meraih piala Adipura. Selain itu Imas menjelaskan bahwa di Kabupaten Subang memiliki Peraturan Bupati mengenai Aturan Jam Wajib Belajar mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Diharapkan dengan adanya peraturan ini para pelajar dapat belajar di rumah dengan baik dan mencegah keluyuran di malam hari.
 (AM)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo