Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2016-12-21
Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Subang
 
(Diskominfo / Bagian Humas)
Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih berpesan kepada PMI Kabupaten Subang supaya sigap dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama dalam penyediaan darah yang dibutuhkan oleh warga.

"Stok darah (di PMI Subang) harus selalu ada. Pelayanan kegiatan donor darah harus selalu dilakukan kepada masyarakat. Kendaraan pelayanan donor darah harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar Subang tidak terjadi kekurangan darah," ujar Imas dalam Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang Kinerja 2016 dan Penyusunan Program Anggaran 2017 di Aula Bappeda Kab Subang, Rabu (21/12/2016). Musyawarah Kerja tahun ini mengambil tema "Sinergi organisasi untuk komitmen mutu pelayanan dan kemanusiaan".

Apalagi kata Imas, PMI merupakan organisasi yang sering terlibat dalam setiap kejadian bencana alam. PMI selalu membantu korban bencana alam karenanya PMI harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

"Intinya berbagai pelayanan kepada masyarakat harus cepat, tanggap" imbuh Imas.

Dalam laporannya Sekretaris PMI Kab Subang, Drs Dedi Assidiq mengatakan bahwa dengan kegiatan pembahasan evaluasi kinerja 2016 dan penyusunan anggaran 2017 ini diharapkan menghasilkan PMI yang bermutu dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kab Subang, juga dapat meningkatkan citra PMI Kab Subang di tahun 2017.

"Relawan PMI harus berkiprah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," kata Dedi.

Kemudian Plt Ketua PMI Kab Subang, Komir Bastaman menyampaikan pelaksanaan musyawarah untuk mengevaluasi setiap kegiatan.

"Untuk program kerja kegiatan 2017 harus bisa dilaksanakan. PMI bersama pemerintah daerah harus bisa menanggulangi setiap bencana yang terjadi di Kab. Subang. Untuk itu terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi bantuan kepada PMI Subang," ujarnya.

Komir juga berharap agar masyarakat memahami mengenai arti pentingnya donor darah, karena dengan mengikuti donor darah dapat membantu sesama.

Ketua Harian PMI Pengurus Provinsi Jawa Barat, Caca Koswara menyampaikan melalui kegiatan musyawarah ini menjadi landasan pemikiran untuk meningkatkan kinerja di 2017 juga mengajak semua anggota PMI Kab. Subang untuk turut andil dalam meningkatkan dan melayani masyarakat Kab. Subang.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula piagam penghargaan secara simbolis dari Plt Bupati Subang didampingi Pengurus Harian PMI Provinsi Jawa Barat dan Plt Ketua PMI Kab. Subang kepada Ika Satyawati yang telah melakukan donor darah sebanyak 50 kali, Dede Saat Subagi yang melakukan donor darah sebanyak 75 kali dan Dedi Rahmat Firdaus sebanyak 100 kali.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang H. Sumasna ST M.Mum, Kepala BKD Kabupaten Subang Hj. Nina Herlina, S.Sos., M.Si, serta dihadiri para pengurus PMI Kecamatan se-Kab. Subang.
 (td/humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo