Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2017-02-01
MILANGKALA DESA CIBALANDONG JAYA KE 11
 
(Diskominfo / Bagian Humas)
Desa Cibalangong Jaya yang merupakan desa yang tinggal menunggu waktu akan menjadi wilayah inti Bendungan Sadawrna dan akan dipindahkan, merayakan milangkala ke-11 bersama Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Camat, Muspika dan seluruh masyarakat Desa Cibalandong.

Dengan tema "Sareundeuk Saigel Sabobot Sapihandean, Milang Taun Lir Milang Kahayang Mun Lampah Wegah Tinangtu Palid ku Caah, Abus ka Taun Anyar Mugia Aya Dina Panangtayungan tur Barokah Allah SWT". diharapakan akan semakin maju walapun beberapa taun kedepan akan segera berpindah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Cibalandong Bapa Jaja, "2021 Desa Cibalandong akan jadi lokasi waduk. Tapi kita semua jangan sampai pindah ke daerah lain daerah tapi akan pindah kelokasi yang lebih tinggi namun masih di Desa Cibalandong. Maka pasti akan ada pembangunan insfrastuktur untuk membuka jalan k tempat pemukiman yang baru, dan saya pribadi siap mengadakan alat beratnya," ungkapnya dengan penuh semangat, Rabu (01/02/17).

Berdasarkan informasi sepanjang 1630 M akan dibangun akses jalan hotmik dari Cimanggu, Jati Mas sampai Cibalandong untuk mempermudah akses. Sesuai SK Gubernur ada himbauan kepada masysrakat Cibalandong tidak melakukan transaksi penjualan tanah kepada siapapun dan tidak dibalik namakan sebelum ada pemberitahun dari Pemerintah.

Sementara itu Plt. Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengamanatkan kepada warga Cibalandong agar tidak pindah ke daeralh lain dan tetap di Cibalandong, Karena dengan adanya bendungan akan terjadi kemajuan ekonomi baik dalam bidang pertanian atau pariwisata.

"Jangan takut rugi dan pemerintah tidak berikan ganti rugi tapi ganti untung dengan pembangunan waduk, karena selain diberikan lahan setengah hektar untuk bangunan rumah masyarakat bisa berjualan, menambah usaha, karen pasti akan banyak pengunjung dan wilayah pariwisata" ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tiup lilin, potong tumpeng dan potong kue oleh Kades Cibalandong dan diberikan kepada Plt Bupati serta Camat Cibogo Hazizul Hakim.
 (mgn)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo