Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2016-12-22
Jajaran Muspida Bahas Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru
 
(Diskominfo / td)
Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih berharap pelaksanaan kegiatan hari raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2017 dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Maka dalam rapat ini ingin medapatkan masukan dari semua pihak kepada pemerintah terkait pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru agar dapat berjalan lancar dan aman serta kondisi lalu lintas di jalan raya lancar," ujar Imas dalam Rapat Forkopimda Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati, Kamis (22/12).

Kemudian Imas berpesan kepada semua pihak agar bisa mendukung upaya perolehan Piala Adipura dan target supaya tidak disclaimer lagi di tahun 2017.

"Kita harus serius dan sangat dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan untuk mewujudkan Subang yang lebih baik," imbuhnya.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid yang turut hadir pada rapat ini mengatakan sehubungan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan pengamanan di tempat ibadah (gereja) dan di tempat wisata. Bentuk pengamanan diantaranya dengan melakukan pengalihan rekayasa jalan apabila terdapat kepadatan di titik wisata terutama di daerah Ciater.

"Tahun Baru biasanya ada kegiatan tradisi yg dilakukan dan tempat yang digunakan yaitu Wisma Karya dan Sari Ater," ujar Yudhi.

Kemudian lanjut Yudhi rencana untuk penutupan ruas jalan Kota Subang akan dilakukan khusus untuk di malam tahun baru saja.

Kepala Satpol PP Kab. Subang, Asep Setia Permana menyampaikan pula mengenai petugas untuk pengamanan yang akan bergabung dengan Kapolres Subang. Asep menegaskan pihaknya akan menertibkan terkait lokasi bangunan liar dan kegiatan prostitusi.

Kadis Perhubungan Kab Subang, Harlan Adinata menyatakan untuk Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 akan mempersiapkan sarana dan prasarana pengaturan dan pengendalian operasional. Hal ini maksudkan untuk mewujudkan kondisi lalu-lintas yang aman, tertib dan lancar. Pihaknya akan mengerahkan sebanyak 60 personil yang akan dikoordinasikan dengan Polres Subang.

Selanjutnya Komandan Lanud Suryadarma Kalijati, Marsma TNI Suparmono mengatakan dibutuhkan komitmen bersama terhadap tugas pokok masing masing untuk dipahami agar menghasilkan tujuan yang baik.

Rapat diikuti pula oleh Kajari Subang Chandra Yahya Welo SH, Komandan Yonif 312/KH, Letkol Inf Yusuf Rizal, Dansubdenpom III Kapten Cpm Sarno, Sekretaris Daerah Kab. Subang Drs. H. Abdurakhman M.Si, Asda I, Asda III, Kepala SKPD dan Camat se-Kab Subang.
 (td)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo