Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2016-11-10
Hari Pahlawan Momentum Perubahan menjadi Lebih Baik
 
(Diskominfo / td)
Peringatan Hari Pahlawan adalah momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Semangat kepahlawan berarti semangat persatuan dengan tidak membedakan golongan. Semangat hari pahlawan juga tidak cukup dengan mempertahankan melainkan dengan memperbaiki negeri. Hal tersebut disampaikan Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid yang membacakan Sambutan Menteri Sosial saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016 di Alun-Alun Subang Kota, Kamis (10/11).

“Gerakan hidup baru adalah gerakan revolusi mental untuk menggembleng manusia Indonesia menjadi manusia baru yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali dan berjiwa api yang menyala-nyala. Itulah jiwa patriotisme yang harus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan dan persoalan pembangunan hari ini,” lanjut Yudhi.

Kemudian jiwa patriot pahlawan harus ditanamkan sesuai dengan visi pemerintah Republik Indonesia yang terangkum dalam Nawacita. Dengan tekad dan ketulusan bersama-sama saling bahu membahu dilandasi oleh makna dan nilai integritas perubahan politik membutuhkan materil budaya sesuai dengan amanat presiden dalam HUT Republik Indonesia ke-78 menjelaskan 3 fase yang harus dilampaui oleh bangsa Indonesia dimana dua fase sudah dijalankan yaitu fase mempertahankan, dan fase yang belum dilakukan adalah fase investasi atau menanamkan.

Karenanya ditanamkan semangat revolusi mental dimana revolusi mental ini dapat membantu perubahan pola pikir dalam cara hidup dan bertindak. Itulah jiwa patriot yang harus dijaga dalam mempertahankan negara. Melalui peringatan hari pahlawan ini pula diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawan serta meningkatkatkan kecintaan kepada tanah air.

Upacara peringatan Hari Pahlwan dihadiri Plt. Bupati Subang Imas Aryumningsih, pejabat Muspida Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si., Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Subang, pimpinan instansi BUMN/BUMD, organisasi pemuda, organisasi masyrakat dan sesepuh tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan peserta upacara berasal dari satuan TNI/Polri, unsur korpri, PGRI, organisasi pemuda juga perwakilan pelajar dan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut disampaikan berbagai penghargaan kepada atlet, siswa, warga dan kelompok yang berprestasi. Penyerahan dilakukan oleh Plt Bupati Subang dengan disaksikan semua tamu undangan.
 (td)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo