Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2017-01-18
DPRD Kabupaten Subang Dukung K2
 
(Diskominfo / td)
Untuk memperjuangkan nasib honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten Subang, pihak DPRD akan mendorong perjuangan para honorer. Menurut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beni Rudiono, disela-sela kegiatan Istighosah Honorer K2 di Islamic Centre Subang, Rabu (18/1), upaya yang sudah dilakukan pihaknya ialah dengan berupaya memenuhi tuntutan para honorer, diantaranya ialah honorer guru sudah ada tambahan kesejahteraan.

Sedangkan untuk honorer yang bekerja di Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Subang akan diupayakan kesejahteraannya sesuai dengan tuntutan yaitu diberikannya sesuai dengan Upah Minimun Regional (UMR). Ditambahkan Beni, untuk yang non-guru (PD) sebenarnya tidak terkawal saja, karena itu kedepan pihaknya akan mendorong supaya asprasi mereka bisa dipenuhi dengan memperhatikan regulasi kemampuan keuangan daerah.

“Untuk yang PD (kita akan) melihat anggaran dulu. Kalau tidak tercover 2017 kita akan perjuangkan di 2018,” ujar Beni.

Sedangkan dari pihak honorer sangat berharap aspirasinya bisa dipenuhi. Oleh karena itu koordinator Honorer K2 Kabupaten Subang, Rudhi, bersama rekan-rekan sesama honorer K2 di Subang yang belum diangkat yang berjumlah 5.142 orang akan memperjuangkan dengan berbagai upaya, termasuk dengan melaksanakan doa bersama (istighosah).

“Melalui doa bersama kami memohon kepada Allah SWT supaya pemerintah pusat mengangkat honorer menjadi PNS. Kemudian memohon pemimpin-pemimpin kita dibukakan hatinya supaya selalu adil, transparan bekerja secara adil dan profesional,” ujar Rudhi.

Plt Bupati pun ujar Rudhi telah memberikan dukungan semangat kepada para honorer supaya tetap optimis. Beliau juga ikut berjuang untuk honorer.

Mengenai pengangkatan menjadi CPNS, kata Rudhi masih menunggu regulasi dari pusat.

“Kita berjuang terus supaya kesejahteraan kawan-kawan tercapai,” pungkasnya.
 (td)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo