Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2016-12-23
Bantuan Pemda kepada Penyandang Disabiliras dan Eks Trauma
 
(Diskominfo / td)
Sejumlah bantuan diberikan kepada penyandang disabilitas dan bantuan rehab rumah tidak layak huni. Plt. Bupati Subang Imas Aryumningsih berharap bantuan yang diberikan benar-benar digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Jangan sampai digunakan pada hal-hal yang kurang berguna,” ujarnya usai Penyerahan Bantuan Alat Bantu Fisik bagi Penyandang Cacat dan Eks Trauma TA 2016, Jumat (23/12/2016) di Aula Dinas Sosial Kab Subang.

Selanjutnya Imas menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Subang saat ini sedang gencarnya menginformasikan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) supaya tidak ada pungutan apapun. Semua dilakukan sesuai prosedur.

Disampaikan pula bahwa sejalan dengan pertumbuhan nasional, Kabupaten Subang banyak menerima amanah diantaranya diberikan kepercayaan sebagai lokasi Pelabuhan Internasional di Patimban dan pembangunan Bendungan Sadawarna.

“Kami berharap amanah ini bisa mendorong tumbuhnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya,” lanjut Imas.

Sekanjutnya Kepala Dinas Sosial Kab. Subang, Yayat Sudrajat menyampaikan terima kasih atas perhatian dengan disampaikannya bantuan kepada 79 keluarga yang kurang mampu untuk perbaikan rumah tinggal layak huni dan pemberian bantuan kepada 44 kaum disabilitas.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi beban keluarga yang tidak mampu,” ujar Yayat.

Dari 611 ribu orang penderita disabilitas di Subang, 20% diantaranya sudah di fasilitasi dengan sumber dana dari APBD kabupaten dan sesuai CPCL (calon penerima calon lokasi).

Bantuan yang diberikan ialah alat bantu fisik berupa kursi roda sebanyak 19 buah, 14 buah hearing aid (alat bantu dengar), 6 Pasang tongkat ketiak (kruk), 4 buah tongkat putih untuk tuna netra, modifikasi motor untuk tuna daksa 1 buah.

Penyerahan secara simbolis kursi roda diberikan kepada Alka Widiyana warga Kelurahan Soklat Subang, hearing aid kepada Arief warga Kelurahan Parung Subang, kruk kepada Asep warga Desa Cidahu Dawuan, tongkat tuna netra kepada Poppy warga Desa Munjul Pagaden Barat, modifikasi motor kepada Salim warga Desa Padaasih Cibogo dan penyerahan bantuan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) secara simbolis kepada keluarga Bapak Apud warga Kel. Karang Anyar.

Bantuan diberikan tersebar di 16 kecamatan antara lain Kec. Cikaum, Pagaden Barat, Sagalaherang, Binong, Subang, Pagaden, Dawuan, Jalancagak, Tanjung Siang, Tambakdahan, Kasomalang, Ciater, Pabuaran, Purwadadi, Ciasem dan Cibogo.

Acara turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan Cecep Supriatin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab Subang Nina Herlina, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Ahmad Drajat, M.Si serta perwakilan warga masyarakat seluruh kabupaten Subang.
 (td)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo